Selasa, 13 Maret 2012

Cara Upload File,MP3,Flem dan Vidio di Blog

Cara Upload File, MP3, Flem dan Vidio di Blog - Sobat,,,, pernah tidak kalian berfikiran buat upload file PDF,MP3,flem dan vidio diblog kalian. Pasti pernah kan, soalnya saya pribadi juga pernah berfikir kayak gitu. sobat pada dasarnya, Blogger sangatlah berbeda dengan Wordpress. Bila di Wordpress hampir semua fitur yang disediakan lengkap, berbeda halnya dengan Blogger, contoh saja tentang upload file PDF. Di wordpress, kita langsung bisa meng-upload file PDF dengan hanya menekan tombol Upload file tetapi di Blogger kita harus mengakalinya lebih dalam yaitu dengan cara memakai jasa Ziddu.com atau 4Shared.com. Kedua situs ini khusus untuk anda pemilik blog yang ingin meng-upload file, video, music, film, bahkan aplikasi sekaligus.
Setelah anda meng-upload, barulah kita copy link yang ada disana lalu kita berikan di blog kita. Untuk
lebih jelasnya ikuti langkah - langkah berikut :
Sebagai contoh saya memakai 4shared.com, untuk ziddu.com caranya pun sama.
1. Buka www.4shared.com .
2. Setelah berada di halaman anda harus Register terlebih dahulu.  Caranya anda mengisi email , sandi, confirm sandi trus Klik Sign Up/daftar.
3. Setelah register nanti anda akan dibawa ke halaman awal.
4. Setelah berada di halaman awal, Klik Browse (yang berada di bawah halaman awal) Lalu klikUpload file yang anda inginkan (anda bisa memilih banyak file agar dapat di download).
5. Tunggu beberapa saat untuk proses Upload.

6. Setelah proses Upload selesai akan ada Kode (bisa anda gunakan URLnya)yang muncul di layar, lalu copy kode tersebut ke dalam postingan anda untuk dijadikan link download.

Contoh: Klik disini untuk mendownload lagu indonesia raya.
7. Setelah selesai barulah kita post artikel.

Untuk MP3 :
1. Ikuti langkah 1-5.
2. Setelah Upload MP3 selesai, klik Done lalu klik MP3 yang anda Upload.

3. Klik Play, setelah itu anda akan diberikan kode Embeded-nya dan copy kedalam postingan anda.


NB:
- Untuk proses Upload tergantung dari berapa besar ukuran file dan kecepatan upload koneksi anda.
- Untuk mencoba apakah program/file yang anda simpan itu tadi berhasil atau tidak, maka sebelum di download oleh pengunjung situs maka anda coba terlebih dahulu.
Cukup disini dulu sobat posting saya tentang bagaimana cara upload file,mp3,vidio,flem dll. Somoga bermanfaat,,,,,,,,,,,,,,,,
Sampai ketemu lagi sobat dengan posting-posting saya...........

Baca Juga Artikel Di Bawah Ini!!

23 komentar:

  1. BANYAK ILMU DISINI..
    THANKS GAN..

    BalasHapus
  2. brow klu pakai ziddu.com itu pa membayar...

    BalasHapus
  3. Lam kenal gan.
    BLognya mantap banget gan, trafficnya mantap, ajarin dong gan....hehe, maaklum pemula.

    BalasHapus
  4. Mksihh info'a yaa.. Sangatt bermanfaat sekalii... Makash bnyakk yaaa?

    BalasHapus
  5. Thanks atas tutorialnya, bermanfaat sob:)

    BalasHapus
  6. thanks infonya
    http://ryzryan.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Keren, terima kasih ilmunya :)

    BalasHapus
  8. Keren, terima kasih ilmunya :)

    BalasHapus
  9. thanks ya gan atas ilmunya... jangan lupa mampir ke blog ane http://my-lovejapan.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Tampilan mp3 nya kenapa tidak judul lagu dan penyanyinya saja sob...???

    BalasHapus
  11. Trims .... kunjungi balik trikmitos.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Alhamdulilah berhasil jg... trmksh Kawan..

    BalasHapus
  13. Pingin upload koleksi mp4 biar bisa di play di blog...makasih gan infonya sudah saya terapin di blog nya rt saya gan http://RT05.berankidul.com

    BalasHapus
  14. trimakasih infonya buka juga http://syechermania67.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Memasukkan video orang lain kedalam blog kita seperti itu apa tidak termasuk pelanggaran ya min?

    BalasHapus
  16. Memasukkan video orang lain kedalam blog kita seperti itu apa tidak termasuk pelanggaran ya min?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...